Traffic Blog Free Terjuning

Sempat merasakan pageview sampai 4000 rasanya senang sekali. Tentu angka ini jauh lebih kecil dari praktisi internet lain yang bisa jutaan... tapi tetap saja saya senang. Karena biasanya paling tinggi sekitar 600 pv. Apalagi dengan uv-nya, paling hanya 200-an. Sayangnya, gegap gempita pengunjung itu mengalami jatuh bebas dari kemarin.

(Flickr/Marco Gomez)
Hari ini sepertinya lebih parah, beberapa hal yang mungkin menjadi penyebabnya adalah:
1. Over optimizing, karena baru dapat tutorial, saya jadi keranjingan, lalulah ngeping banyak tapi sebenarnya tidak terlalu banyak dikerjakan sesuai yang direkomendasikan. Tapi nggak tahu juga, barang kali blog saya di senggol sama Pinguin Madagascar... hedeh... sejujurnya sampai hari ini saya kurang ngerti apa itu Pinguing, dan sampai detik ini juga saya enggan untuk mencari kejelasan hubungan ini.

2. Mengedit template supaya lebih seo juga, eh, tapi... mungkin ini sama juga dengan yang nomor satu diatas...

3. Ngulik-ngulik Google Analytic, udah bertahun-tahun punya, tapi ndak juga dipakai, dulu kalau tidak salah tidak saya gunakan karna nggak ngerti-ngerti, nah kemarin atau 2 hari yang lalu, saya coba untuk ngulik-ngulik... akhirnya tidak ngerti juga... #hedeh... tapi mungkin ada sedikit pengertian saya sebenarnya, namun sepertinya dia yang tidak mengerti saya... #hedehlagi

4. Blogrunning, pernah dengar istilah ini? Saya sendiri belum pernah, tapi kalau memang belum ada yang menggunakan istilah ini, maka sayalah yang menciptakan istilah ini untuk pertama kali. Jadi apa arti dari blog running ini, sebenarnya sih lebih sedikit aja dari blogwalking, tapi karena blogwalking udah terlalu mainstream, jadilah saya gunakan istilah Blogrunning yang artinya blogwalking secara sporadis... tapi sebenarnya ini juga termasuk optimizing juga sih, jadi sama dengan nomor satu lagi ya? Ya udahlah, jangan diambil hati, mendingan ambil air cuci muka terus baca ini lagi ya.

Hari ini karena traffik yang mengguncang jiwa dan semangat, lahirlah tulisan-tulisan yang saya yakin bagus ini... ya, karena saya yang nulisnya, kalau nunggu pembaca bilang bagus... emm bagus nggak sih? bagus nggak? bagus nggak? bagus kali? bagus kan? kan?
hew....
Btw... Udah cuci muka????

Kalau gitu langsung mbobok ya...

4 comments for "Traffic Blog Free Terjuning"

  1. caranya gimana mbk biar bisa bejibun gitu pengujungnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pengunjung blog saya nggak terlalu bejibun mas, tapi relatif juga sih ya, kalau saya menerapkan cara2 yang banyak di bahas di blog-blog lain... kita makai aja... :)

      Delete